Laman

Rabu, 19 September 2012

Remaja Indonesia Pemegang Rekor Dunia

Berapa banyak angka yang bisa diingat seseorang setelah melihat deretan angka dalam waktu satu menit? Tentu saja bervariasi. Tetapi jika ia mampu mengingat urutan angka sebanyak lebih dari 70 angka sudah tentu orang itu luar biasa.
 
Rekor pengingat urutan angka terpanjang ternyata dipegang oleh anak Indonesia, Dominic Brian, remaja kelahiran 26 November 1996. Brian sebenarnya adalah pemegang rekor dunia yang diakui di Guinness World Record. Pada tahun 2009 ia membuat rekor dunia ketika berhasil mengingat urutan angka sampai sepanjang 76 angka.

Akhir pekan kemarin (14 September 2012) ia mencoba memecahkan rekor itu. Ia mengejar rekor baru yaitu mampu mengingat sepanjang 100 angka. Prosesnya, panitia meminta sukarelawan menulis sebanyak 100 angka secara acak. Lalu Brian diminta mengingatnya selama 60 detik. Setelah itu ia harus menyebutkan urutan angka itu. Ternyata ia mampu mengurut benar hingga 84 angka.

Meski ia gagal mencapai target 100 angka, hasil itu sudah menjadi pemecahan rekor lamanya. Kini ia memegang rekor baru dengan mampu mengingat 84 angka. "Syukur saya bisa memecahkan rekor Guinness karena ini saya lakukan dengan tanpa persiapan. Karena acara ini adalah acara dadakan," ujar Brian seperti dikutip Media Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar