Laman

Senin, 31 Oktober 2016

Memperbaiki Peredaran Darah Dan Penyakit Stroke Dengan Akupunktur


Stroke adalah penyakit pembuluh darah otak (cerebrovaskular) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral). Ini disebabkan karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Salah satu diantara terapi alternatif untuk penderita stroke yaitu akupunktur. Akupunktur berguna untuk menyeimbangkan atau membuka sumbatan aliran chi (energi vital) di dalam tubuh. Selain itu akupunktur dapat mengaktifkan syaraf dan merangsang otot.
 Berkurangnya oksigen ke otak disebabkan oleh sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah. Gejala awal orang yang menderita stroke adalah pada bagian sistem syaraf pusat terjadi kelemahan otot (hemiplegia), kaku dan menurunnya fungsi sensorik. Selain itu, gejala lainnya juga terjadi di batang otak, dimana terdapat 12 syaraf kranial yang menurunkan kemampuan membau, mengecap, mendengar dan melihat baik itu secara pasrsial atau keseluruhan. Refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah. Pada Cerebral cortex terjadi aphasia, apraxia, daya ingat menurun, hemineglect, serta  kebingungan.
Berdasarkan hal ini, stroke dapat dikategorikan sebagai  penyakit pada sistem peredaran darah dimana berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak yang menyebabkan terganggunya komunikasi otak dengan anggota tubuh yang lain. Stroke dapat disembuhkan dengan memperbaiki sistem peredaran darah dengan cara : mengkonsumsi makanan sehat yang membantu kelancaran sistem peredaran darah, pemijatan dan yang terakhir adalah akupunktur.
Akupunktur adalah teknik pengobatan tradisional Cina. Jarum-jarum yang sangat tajam digunakan untuk menstimulasi titik-titik tertentu pada tubuh. Titik-titik ini terdapat pada jalur energi yang disebut "meridian". Pengobatan akupunktur dirancang untuk memperbaiki aliran dan keseimbangan energi pada titik-titik meridian ini.
Penelitian kesehatan mengenai akupunktur juga menunjukkan manfaat dalam mengobati beberapa jenis rasa sakit dan mual. Hal ini pula yang mendorong National Institute of Health di Amerika pada tahun 1997 untuk mengeluarkan pernyataan bahwa mendukung manfaat akupunktur untuk beberapa kondisi tertentu. WHO telah memiliki daftar lebih dari 40 kondisi yang dapat dibantu dengan akupunktur.
Bukan cuma di Amerika, para peneliti dari Universitas Southampton Inggris dan rumah sakit Purpan di Toulouse Perancis menggunakan fMRI (functional Magnetic Resonance Imaging) paling canggih yang ada saat ini di New York dan teknik pencitraan otak PET (Position Emision Tomography) menyatakan efek pereda sakit akupunktur juga dimediasi oleh thalamus (tempat pemrosesan sakit/derita emosional). Juga ada bukti perubahan fungsi kekebalan tubuh yang diproduksi oleh akupunktur.
Baru-baru ini, akupunktur telah menunjukkan peningkatan asam nitrat dalam wilayah perawatan dan menyebabkan peningkatan sirkulasi darah dalam daerah tersebut. Titik akupunktur yang diberikan pada pasien stroke ada 2 yaitu pada daerah pinggang dan sekitar mata kaki.
Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah gangguan syaraf dan stroke
Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar