Laman

Kamis, 29 November 2012

Pasutri 100 tahun akhirnya bikin foto pernikahan

Wu Conghan, 101, dan istrinya Wu Sognshi, 103, tampak berseri-seri ketika seorang fotografer amatir mengambil gambar mereka. Lengkap dengan gaun dan jas putih, pasutri lanjut usia tersebut tersenyum bahagia dalam foto pernikahan mereka.

Selama delapan puluh tahun menikah, mereka bahkan tidak memiliki foto pernikahan sama sekali. Di China, keberadaan kamera sangatlah langka pada tahun 1924. Kini, mereka dapat mengabadikan kebersamaan itu dalam sebingkai foto.


Ketika difoto, Sognshi mengenakan gaun putih lengkap dengan kerudung dan sebuket mawar merah, sedangkan Conghan memakai jas yang dipadu dengan kemeja putih dan dasi kupu-kupu. Pasangan itu pun tersenyum bahagia ke kamera.

Program ini dilakukan secara sukarela oleh para fotografer lokal dari Nanchong, di Provinsi Sichuan, China. Mereka mengambil gambar dari beberapa pasangan lansia yang tidak mampu membuat foto pernikahan. Betapa bahagianya mereka sewaktu melihat hasil foto-foto tersebut di laptop.

Cinta abadi tak akan pernah lekang dimakan zaman. Era boleh berganti, tetapi cinta sejati akan selalu abadi. Tak terganti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar