Laman

Rabu, 31 Oktober 2012

Kebiasaan Bersyukur

Manusia bijak adalah saat sukses bisa bersyukur,saat gagal pun tetap bersyukur, karena sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada di dalam rasa bersyukur.
 
Kebiasaan bersyukur adalah nilai positif yang harus kita jadikan kebiasaan. Sebab, rasa syukur mengandung kekuatan yang membawa kita pada nilai-nilai keikhlasan yang dapat menjadi kekuatan saat mengalami kesulitan, serta menjauhkan kesombongan saat memperoleh kemenangan.

Syukur bukan sekadar ucapan terima kasih ketika mendapatkan keberkahan. Bahkan, syukur sebenarnya adalah kekuatan. Yakni, di mana ketika berada di atas, kita sadar bahwa semua itu adalah titipan, sehingga setiap saat tak lagi menjadi milik diri, kita tetap punya semangat untuk kembali berjuang mewujudkan impian. Sebaliknya, dengan syukur pula, ketika berada di bawah, kita selalu punya daya ungkit untuk tetap berjuang, karena sadar bahwa semua pasti berlalu.

Inilah kekuatan sejati dari sebuah "rasa" yang sederhana, namun punya kedalaman arti. Dengan syukur, pikiran akan lebih terang, jiwa lebih tenang, dan hati pun lebih lapang, untuk memaksimalkan segala daya dan upaya dalam perjuangan kehidupan. Dengan syukur, tak masalah apa pun hasil yang diterima, kita akan selalu terbuka dan semangat untuk terus bekerja dan berkarya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar