Laman

Senin, 22 Oktober 2012

Mike Tyson Jadi Inspirator Vegetarian

MIKE Tyson diam-diam ternyata telah menjadi inspirator banyak orang untuk menjadi vegetarian. Adalah aktor sekaligus produser film Alan Cumming, satu di antara banyak orang yang di awal tahun ini bertekad jadi vegetarian setelah terinspirasi dengan gaya hidup pola makan anti-daging seperti yang dilakukan mantan juara dunia tinju tersebut.

"Resolusiku tahun 2012 adalah menjadi vegetarian. Dan aku melakukannya mulai hari ini. Untuk menyemangati diri, saya memasang poster Mike Tyson di kamarku. Bukan untuk mengingat dia sebagai juara dunia tinju, tapi sebagai juara vegetarian," tulis Cumming di akun twitternya sebagaimana dikutip dari Contactmusic, kemarin.

Tyson sendiri, yang dikenal sebagai penyayang burung merpati sejak kecil, telah menganut pola hidup vegetarian sejak 2010 lalu. Ia pun gemar berkampanye pola hidup mengonsumsi makanan tanpa daging tersebut.

Menjadi vegetarian adalah pilihan Tyson sebagai salah satu bentuk pertobatannya. "Saya hanya ingin menjadi ayah yang baik. Saya ingin anak-anak memandang saya seorang ayah yang baik. Saya tidak minum alkohol, tidak merokok, tidak minum obat-obatan. Saya vegetarian, tidak makan daging dan telur," katanya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Petunju berjuluk "si Leher Beton" ini sangat menyesal telah menyia-nyiakan kariernya di dunia tinju. Kini, Tyson mengaku telah menjalani hidup dengan benar dan ingin menjadi seorang ayah yang baik bagi kedua anaknya, Morocco dan Milan. Tyson kini tinggal di Las Vegas bersama istri ketiganya, Lakiha, dan dua putra-putrinya tersebut.

"Saya pernah menjadi seorang bajingan, psikopat dan sebuah kotoran. Saya pikir saya raja dunia. Tidak akan ada petinju yang menelan obat-obatan lebih banyak daripada saya. Bahkan saya tidak menyangka bisa hidup lebih dari 30 tahun. Saya beruntung masih bisa hidup. Tinju telah membuat saya gila," ujar Tyson kepada Speigel.

Pada tahun 1995, Tyson sempat membekuk di dalam penjara selama tiga tahun karena melakukan pemerkosaan. Karier lelaki berusia 45 tahun tersebut sempat meningkat pasca-penjara. Namun, setelah dikalahkan Evander Holyfield pada November 1996, kehebatan Tyson di atas ring tinggal sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar