Laman

Senin, 21 Mei 2012

Lemon & Minuman Lemon

Orang-orang yang secara konsisten menunjukkan kegembiraan dalam menjalani hidup adalah mereka yang tidak akan terpengaruh besar oleh situasi dan kondisi yang menimpa hidup mereka. Sebagaimana yang dinyatakan penulis Zig Ziglar, "Jika hidup memberimu sebuah lemon, ambil saja lemon itu dan buatlah minuman lemon."
 
Ungkapan sederhana tapi mendalam itulah yang kira-kira dipraktikkan Charles Goodyear dan terbukti ampuh serta membawa berkah tersendiri bagi dirinya dan orang lain. "Lemon" dalam kehidupan Charles Goodyear adalah hukuman penjara, sebagai hasil dari upayanya melawan hukum di kala itu. Tapi selama berada di penjara, Goodyear tidak berkeluh-kesah. Sebaliknya, ia malah mampu menjadi seorang asisten di dapur penjara. Sementara mendekam di penjara, ia tetap mengolah sebuah ide hingga akhirnya ia berhasil menemukan metode vulkanisasi karet. Dengan demikian, "lemon"-nya Mr Goodyear, yaitu sebuah hukuman penjara, menjadi "minuman lemon" yang lezat bagi kita semua.

Berkat kemampuan Goodyear mengolah lemonnya menjadi sebuah minuman lemon yang lezat, kita sekarang mempunyai ban-ban yang lebih baik buatan Goodyear. Dan itu berarti kita bisa menikmati perjalanan yang lebih baik dan tentu cara hidup yang juga lebih baik. Hal ini menunjukkan betapa kemampuan mengubah lemon menjadi minuman lemon ini punya kekuatan luar biasa bagi diri kita dan orang-orang di sekitar kita.
Karena itu, mari kita sama-sama belajar untuk mampu menerima "lemon" kita dan mengubahnya menjadi "minuman lemon" agar hidup kita bisa bermanfaat (setidaknya bagi diri kita terlebih dulu dan setelah itu bagi orang lain).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar