Laman

Senin, 09 Juli 2012

Menimba Satu Ilmu Hidup dari Kisah Regina

Siapa yang tak kenal dengan Regina, Sang Jawara Baru Indonesian Idol tahun ini. Sudah banyak juga yang mengulas kisah hidup Regina yang ternyata begitu berat dan mengharukan.
Apa yang tertulis di bawah ini mungkin juga sudah tersebar di banyak website, tapi tidak ada salahnya jika tulisan ini kembali diangkat untuk makin mengingatkan kita betapa sebuah kesuksesan itu memang butuh perjuangan habis-habisan. Dan perjalanan Regina ini menjadi salah satu pembuktiannya!

Sejak kecil Regina sudah menjalani sebuah perjuangan hidup. Dia bersama keluarganya pernah mengalami kecelakaan. Ayahnya tidak terselamatkan, sementara Regina sendiri, ibu dan adiknya selamat. Regina mengalami patah kaki sampai harus operasi sebanyak dua kali.

Di waktu berikutnya, ibunya pernah mengalami penipuan investasi hingga harus menggadaikan rumahnya demi bisa menutupi kerugian. Setelah rumah terjual, keluarga Regina membeli rumah kecil yang sekarang menjadi tempat tinggalnya bersama ibu dan dua orang adiknya.

Karena berkekurangan, keluarga Regina mendapat bantuan warga untuk merenovasi rumah kecilnya. Dan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga, Regina sejak kelas 1 SMU menyanyi di kafe. Kehidupan sehari-hari juga mengandalkan bantuan dari berbagai pihak.

Ajang Indonesian Idol yang diikuti Regina tahun ini dan akhirnya melahirkannya menjadi jawara baru, adalah usaha yang ke-7 kalinya menembus saringan ketat salah satu acara lomba menyanyi terbesar di Indonesia. Ya, sebelumnya Regina sudah gagal mengikuti Indonesia Idol sampai 6 kali. Tapi di upayanya yang ke-7 kalinya, ia akhirnya berhasil! Terbukti Regina pantang menyerah dan rela terus berjuang, dan hasilnya pun tak sia-sia.

Banyak orang hanya MAU menjadi sukses, namun tidak mau membayar "harga" untuk sebuah kesuksesan dengan ACTION, perjuangan nyata tanpa kenal kata menyerah.

Dalam usahanya meraih hidup yang lebih baik, Regina diuji kesabarannya dan ditempa mentalnya. Dan segala sesuatunya indah pada waktunya. Keberhasilan Regina di Indonesian Idol, mungkin adalah "jawaban" Yang Maha Kuasa atas kesabaran dan perjuangannya, terlebih atas doa-doanya.
Kemenangan adalah milik orang-orang yang berdoa dan berjuang! Mari teman-teman, kita bisa meneladani langkah Regina yang tidak kenal lelah mengarungi perjalanannya yang penuh liku dengan terus berjuang dan berdoa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar