Laman

Jumat, 02 Maret 2012

Susan Boyle, Inspirasi bagi Banyak Orang

Usianya tidak muda lagi. Pun, penampilannya tidak menarik. Namun, Susan Boyle tengah dipuja-puji, baik di Inggris Raya dan negara lain.

Susan Boyle berusia 47 tahun. Tubuhnya gemuk, alisnya tebal, sikapnya lugu, dan dandanannya amat sederhana. Saat akan tampil di panggung Britain's Got Talent, Sabtu (11/4), semua mata memandangnya dengan tatapan meremehkan.

Pengamat musik ternama yang menjadi juri, Simon Cowell, berkata sinis, "Ke mana saja Anda selama ini? Mengapa baru ikut ajang ini sekarang?" Susan menjawab, selama ini ia tidak punya kesempatan. Lalu, dengan penuh percaya diri ia menambahkan, dirinya ingin seperti Elaine Paige, seorang aktris dan penyanyi terkenal di Inggris. Mendengar hal ini, banyak yang tertawa. Ada pula yang mencemooh.

Namun, semua orang terbelalak dan terperangah kagum ketika Susan mulai menyanyikan lagu I Dreamed a Dream dari drama musikal Les Miserables.

Ternyata suara soprannya sangat bening dan enak didengar, bak suara penyanyi opera profesional. Ketika ia selesai menyanyi, tidak ada satu pun orang yang mengejek dan menertawainya. Semuanya berdiri memberikan penghormatan dan tepuk tangan meriah. Beberapa menangis terharu. Simon Cowell bilang, penampilan Susan itu LUAR BIASA.

Segera setelah itu, berbagai media cetak dan elektronik menampilkan profilnya secara khusus.

Kemudian, situs video YouTube, yang menyajikan rekaman penampilannya, hingga hari ini telah diakses sedikitnya 16,4 juta orang.

Rupanya, banyak yang ingin mendengarkan suara emasnya! Kini, Susan Boyle amat terkenal. Ia punya banyak penggemar. Dan, meskipun belum dipastikan menang, Sony BMG bahkan sudah menemuinya, untuk membicarakan perihal rekaman dan pemasaran suaranya.

Cerita Susan Boyle bisa mengajarkan banyak hal bagi kita semua. Contohnya, jangan menilai seseorang berdasarkan penampilannya saja. Dan, kejarlah impianmu hingga kapanpun. Bagaimana dengan usia? Umur? Penampilan? Susan Boyle membuktikan, hal-hal itu bukanlah hambatan jika kita mau berusaha dengan gigih dan terus mengembangkan bakat yang ada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar