Laman

Kamis, 01 Maret 2012

Nasihat Kaya dari 5 Orang Terkaya

Seandainya uang di seluruh dunia dikumpulkan, lalu dibagikan secara merata kepada semua orang, 2 hingga 5 tahun mendatang uang itu akan kembali pada mereka yang memiliki pola pikir kaya.

Orang kaya memang memiliki pola pikir (mind set) yang berbeda. Lalu apa nasihat orang-orang kaya yang bisa diambil dan diterapkan? Berikut 5 nasihat kaya dari orang-orang terkaya.

1. Donald Trump

Pengusaha real estate terkemuka Amerika ini punya nasihat menarik. "Pengalaman mengajarkan saya beberapa hal. Pertama, adalah untuk memiliki keberanian, apa pun kondisi yang terlihat dari angka di atas kertas. Kedua, pada umumnya lebih baik kita tetap melekat pada apa yang kita tahu. Dan ketiga, kadang investasi yang paling baik adalah dengan tidak berinvestasi."

2. Will King

Sebagai pengusaha yang memulai dari bawah, Will King, pengusaha alat cukur "King of Shaves", punya nasihat sederhana. "Ketika kamu berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan besar yang dengan mudah menggelontorkan uang, kamu harus benar-benar bisa tampil beda. Kamu harus bisa ber-zig, ketika mereka ber-zag."

3. Thomas J. Watson

Mantan CEO IBM yang berjuluk salesman terhebat di dunia itu memaparkan, "Jangan berteman dengan orang yang hanya membuat kita nyaman. Tapi carilah teman yang bisa mendorong kita untuk berani mencapai jenjang lebih tinggi."

4. Jeff Bezos

Apa kata Jeff Bezos, pendiri Amazon.com agar seseorang bisa kaya? "Jika kamu berhasil membangun pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan, mereka akan menceritakan hal itu pada pelanggan lainnya. Kekuatan informasi dari mulut ke mulut sangat luar biasa!"

5. David Ogilvy

Pengusaha periklanan paling sukses di dunia ini punya rahasia sukses. "Dalam dunia bisnis yang modern, menjadi seorang yang kreatif dan mampu menghasilkan ide yang orisinal tak akan berguna, kecuali kita juga bisa menjualnya!"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar