Laman

Senin, 12 Maret 2012

FILOSOFI HIDUP : PENSIL

Sebatang pensil sebenarnya mempunyai LIMA kualitas unggulan yang bisa menjadi pedoman saat kita menjalani kehidupan ini:

1: Mengingatkan bahwa seperti sebuah pensil ketika menulis, ada tangan yang selalu membimbing langkah kita dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan.

2: Proses meraut, seakan membuat pensil menderita. Tetapi setelah selesai, ia tajam kembali. Begitu juga dengan kita, harus berani menerima penderitaan/tantangan, karena itu semua membuat kita menjadi manusia yang lebih baik dan berkualitas.

3: Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk menggunakan penghapus demi memperbaiki kesalahan. Oleh karena itu, ingatlah bahwa memperbaiki kesalahan dalam hidup ini bukanlah suatu hal yang buruk :)

4: Bagian yang paling bermanfaat dari pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalamnya! Begitu pula dengan kita, harus selalu memupuk hal-hal baik yang ada di dalam diri sendiri.

5: Pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Kita pun demikian. Maka berhati-hatilah dalam berpikir, berucap, dan bertindak. Sehingga, goresan yang kita tinggalkan bisa menjadi guratan yang memberi manfaat bagi diri dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar