Laman

Senin, 19 Maret 2012

Tips Umur Panjang Ratu Nintendo 100 Tahun


Julukan itu dimiliki seorang nenek bernama Kathleen Connell yang bertempat tinggal di Thornliebank, East Renfrewshire, Skotlandia. Nenek yang akrab disapa Kit memulai hobi bermain game ini sejak berusia 64 tahun. Namun, kegiatannya ini sempat terhenti mungkin karena kesibukannya dengan rutinitas atau merasa bosan. Hobinya ini baru kembali dimulai saat Kit berusia 96 tahun.

Kit kini aktif memainkan game Nintendo DS kesayangannya. Konsol ini diperkenalkan pertama kalinya oleh putrinya, Pam Stewart, yang sungguh tidak percaya betapa ibunya cepat beradaptasi dalam bermain game. Pam juga menambahkan, "Saya sangat senang melihat ibu saya tetap aktif selama ini. Permainan ini memang benar-benar mencegahnya dari kepikunan."

Game Nintendo DS juga bisa dikatakan membantu Kit dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Betapa tidak, saat ini Kit hidup sendirian dan kedua kakinya diamputasi sehingga tidak bisa banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

"Nintendo telah membantu saya. Benar-benar super. Saya tidak merasa telah berusia lebih dari 80 tahun." Begitulah pengakuan Kit tentang pengaruh Nintendo bagi dirinya.

Julukan "Ratu Nintendo" yang diberikan surat kabar Inggris, The Sun, bukan berarti Kit seharian penuh hanya bermain game. Malah sebenarnya Kit hanya bermain game selama dua jam di malam hari sebelum tidur, ditemani secangkir teh hangat. Alasan penjulukannya itu lebih karena kegemaran nenek Kit ini yang tetap aktif bermain game meski sudah memasuki usia seabad pada akhir Januari lalu.

Sampai saat ini, Kit mengoleksi 10 game Nintendo DS termasuk My Word Coach, Left Brain Right Brain 2, Easy Piano, Brain Training Scrabble, Art Academy, dan Family Fortunes.

Meskipun sudah berumur 100 tahun, Kit terlihat memainkan Nintendo tanpa bantuan kacamata. "Jika Anda menanyakan rahasia untuk berumur panjang, jawabannya adalah berpikir positif dan jagalah pikiran Anda agar tetap aktif," kata Kit.

Luar biasa! Cara nenek Kit ini mungkin bisa juga kita tiru agar pikiran kita tetap tajam dan aktif di usia yang mulai bertambah. Tapi perlu diingat, cara ini juga perlu disertai manajemen waktu yang baik. Jangan sampai kegiatan bermain game ini justru menghabiskan seluruh waktu kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar