Laman

Senin, 12 Maret 2012

7 Karakter Kaya Mental

TUJUH karakter “kaya mental” yang bisa kita praktikkan untuk mencapai cita2!

1. Selalu berpikir positif
Salah satu kunci sukses adalah berpikir serba mungkin. Pikiran positif akan mengarahkan kita pada berbagai pencapaian yang terukur dan terencana.

2. Punya integritas (konsisten dengan prinsip; kejujuran)
Memiliki integritas akan membuat kita menjadi sosok yang bisa dipercaya dan memancarkan kewibawaan untuk melaksanakan semua tugas.

3. Tanggung jawab
Tugas/pekerjaan yang ada tentunya harus dilaksanakan dengan sepenuh hati untuk selalu memberikan hasil maksimal.

4. Disiplin
Bangsa yang maju, pasti memiliki kedisiplinan yang tinggi (bekerja dengan ritme yang teratur, tepat waktu, tertata rapi). Kedisiplinan membentuk kita menjadi pribadi-pribadi dengan karakter positif.

5. Menghargai orang lain
Menghormati kewajiban dan hak masing2 individu, bekerja dan saling dukung dengan fungsi dan peran masing-masing, serta mampu menempatkan diri di tengah masyarakat, adalah “kekayaan mental” yang akan membawa kebahagiaan dan kesuksesan.

6. Selalu berpikir ke depan
Dengan selalu berpikir “one step ahead”, kita bisa menentukan target besar dan menantang untuk diraih. Kita juga terbiasa untuk menyiapkan perencanaan yang matang.

7. Sadar bahwa tidak ada jalan yang rata untuk sukses!
Semua pasti butuh proses. Semua pasti mengalami halangan dan rintangan. Dan sebenarnya, justru semua itulah yang akan membentuk kita menjadi manusia kaya mental, untuk meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar