Laman

Selasa, 20 Maret 2012

Alessandro Del Piero Bangunkan Anak Koma

Usianya memang tak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola, tetapi Alessandro Del Piero (37) punya banyak kegiatan yang layak dicontoh, termasuk membangunkan anak yang koma.

Pada 22 Januari 2012, Giada Scalise, sedang menonton pertandingan Juventus melalui televisi. Gadis usia 12 tahun yang menderita gangguan otak itu tiba-tiba pingsan dan ia tak bangun-bangun hingga dua minggu kemudian. Orangtuanya sudah berusaha dengan segala cara agar Giada bisa bangun dari komanya, namun tak juga berhasil.

Cara yang aneh pun ia tempuh. Keluarganya menghubungi bintang senior Juventus, Alessandro Del Piero, dan memintanya untuk memberikan pesan video bagi Giada yang penggemar Del Piero dan Juventus. Entah bagaimana ceritanya, Del Piero setuju. Ia lalu membuat rekaman video khusus buat Giada. Isi pesan Del Piero itu, "Halo Giada, saya Alessandro Del Piero. Saya harap kamu bisa segera bangun untuk melihat pertandingan saya dan datang mengunjungi kami. Lebih dari itu, kita bisa saling kenal satu sama lain."

Video itu dikirm Del Piero ke tempat di mana Giada dirawat di Cerenzia. Suatu keajaiban pun terjadi. Setelah video itu diperdengarkan pada Giada beberapa kali, tiba-tiba ia bereaksi. "Malam itu sesuatu yang istimewa terjadi," kata ayah Giada, Francesco. "Pertama tangannya bergerak dan kemudian setelah beberapa jam ia bisa memanggil ‘mama'. Sekitar 24 jam kemudian ia sudah bisa bicara dan bahkan meminta eskrim," paparnya.

Luar biasa pesan seorang bintang lapangan. Suaranya saja bisa membangunkan seorang penggemarnya yang telah koma selama dua minggu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar