Laman

Rabu, 04 Juli 2012

You May Say I am a Dreamer

Saat kecil, Emmanuel Kelly adalah korban perang di Irak. Bersama saudaranya, Ahmed, yang juga memiliki cacat tubuh serupa, ia diadopsi oleh Moira Kelly. Emmanuel, meski tidak memiliki tubuh sesempurna manusia normal, namun memiliki cita-cita menjadi penyanyi terkenal. Ia mengatakan suka menyanyi dan hampir tiap hari menyanyi. 
 
Emmanuel mengatakan: "Menyanyi adalah satu-satunya yang ingin saya lakukan. Banyak penyanyi yang 50 kali lebih baik dari saya, tapi mereka tak mengikuti jalan yang mengarahkan mereka menjadi penyanyi. Kini beberapa pintu telah terbuka, saya ingin menyanyi dan membuat orang bahagia."

Emmanuel dengan tubuh yang kurang sempurna berjalan mantap ke atas panggung The X Factor 2011 (ajang pencarian bakat di Australia). Tatapan matanya begitu percaya diri. Ronan Keating menyapa, menanyakan nama, lalu umurnya. Emmanuel menjawab, ia sebenarnya tak merasa tahu pasti berapa usianya. Ia lahir di tengah perang Irak, dan tak ada keterangan dokumenter saat ia diadopsi. Ronan lalu mempersilakannya mulai menyanyi. Emmanuel memilih lagu Imagine. Lagu dari John Lennon ini dinyanyikan dengan penghayatan dan suara yang begitu indah. Ia tampil memukau. Para juri yang terdiri dari Ronan Keating, Spice Girl Mel Brown, Natalie Bassingthwaighte, dan Guy Sebastian ikut terharu.

Di luar cerita hidupnya dan keberaniannya tampil, Emmanuel memiliki bakat menyanyi yang bagus. Ia menikmati menyanyi dan mampu menjalani tanpa merasa terbeban akan keadaan dirinya. Perasaan audience makin terbawa karena lagu yang dipilihnya, dan keadaan dirinya akibat perang, mengingatkan banyak orang akan sebuah mimpi yang sebenarnya ada di dalam diri mereka, yaitu sebuah kehidupan yang damai. Sebuah mimpi di mana John Lennon, pencipta lagu ini, mengatakan "You may say that I'm a dreamer/But I'm not the only one/I hope someday you'll join us/And the world will be as one". Apa yang tertulis dalam lagu Imagine, adalah mimpi dari banyak orang. Barangkali itulah mengapa lagu ini sering terasa begitu menyentuh bagi orang yang mendengarkan.

Standing ovation dan tepuk tangan meriah dari juri dan penonton mengakhiri lagu yang dinyanyikannya. Emmanuel berjalan ke belakang panggung memeluk ibu dan adiknya dengan penuh haru. Emmanuel adalah anak angkat Moira Kelly yang memimpin LSM Children First Foundation. Dia dan saudaranya Ahmed tak memiliki tangan sempurna. Mereka adalah anak-anak korban perang Irak yang ditinggalkan di sebuah panti asuhan lalu diselamatkan oleh Ms. Kelly ketika mereka masih kecil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar