Laman

Selasa, 26 Juni 2012

Hal Yang Paling Berharga di Dunia Ini

Seringkali kita mendapat pertanyaan dari orang lain apa sih hal yang paling berharga yang kita miliki di dunia ini? atau sering juga kita bertanya kepada diri kita sendiri tentang apakah hal yang paling berharga yang kita miliki?.

Banyak sekali pandangan umum yang menyatakan bahwa hal yang paling berharga dalam kehidupan ini  adalah harta benda ataupun kekayaan-kekayaan lainnya  berupa aset-aset berharga.

Namun sadarkah kita akan  hal yang paling berharga dalam kehidupan kita, tahukah anda apa hal itu?

Hal itu adalah detik-detik yang baru saja kita lewatkan, kenapa? karna waktu-waktu yang baru saja kita lewatkan tadi takkan pernah terulang lagi dan ini adalah suatu kepastian yang tidak bisa diragukan lagi.

Seorang Donald Trump ataupun Bill Gates mungkin bisa membeli apapun yang mereka mau dengan kekayaannya namun mereka takan pernah bisa membeli detik-detik yang baru saja mereka lewatkan.

Kebanyakan dari kita terlalu sering melewatkan detik-detik yang baru saja terjadi dengan suatu hal yang sia-sia, yang mana seharusnya dapat kita tuliskan hal-hal yang berguna dan bermanfaat pada lembaran-lembaran waktu yang baru saja terlewatkan tadi. Namun ya sudahlah semua itu sudah terjadi dan tidak ada gunanya juga kalau kita menyesali segala yang sudah terjadi secara belebihan dan terus menyalahkan diri kita sendiri.

 Ada prinsip orang Taiwan yang bilang “jangan pernah menyesali pilihan kita sendiri” y memang sih tidak semua pilihan kita yang lalu-lalu semuanya benar dan tepat, tapi y cukuplah itu jadi suatu hal yang dapat memacu kita agar kita tidak menyia-menyiakannya lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar