Laman

Rabu, 11 April 2012

12 Cara Menyeimbangkan Hidup

Dalam hidup ini, hal yang terpenting adalah memiliki keseimbangan dalam hidup. Pekerjaan, keluarga, kesehatan, teman-teman adalah salah satu fondasi keseimbangan dalam hidup kita. Berikut cara-cara yang bisa kita lakukan guna menyeimbangkan hidup kita:


1) Jangan merendahkan nilai diri kita dengan membandingkan diri kita dengan orang lain. Karena memang pada dasarnya setiap orang itu adalah pribadi yang berbeda, sehingga masing-masing kita adalah makhluk spesial.

2) Jangan menetapkan tujuan kita berdasarkan apa yang dianggap penting oleh orang lain. Kita sendirilah yang tahu apa yang terbaik bagi kita.

3) Jangan mengabaikan hal-hal atau orang-orang yang kita sayangi karena tanpa mereka hidup kita tidak ada artinya.

4) Jangan membiarkan hidup kita berlalu begitu saja dengan mengingat masa lalu atau mencemaskan masa depan. Dengan menjalani dan memaknai momen hari ini juga, seluruh hidup kita akan terasa penuh makna.

5) Jangan pernah menyerah jika memang masih ada yang bisa kita lakukan. Tiada yang pernah benar-benar berakhir hingga ketika kita berhenti mencoba.

6) Jangan takut untuk mengakui bahwa kita tidaklah sempurna. Inilah benang tipis yang mudah putus yang selalu mengikat setiap kita.

7) Jangan takut menghadapi risiko. Dengan memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang datang, kita akan belajar menjadi pribadi pemberani.

8) Jangan menutup diri Anda dari sesuatu hal bernama kasih sayang dengan mengatakan bahwa hal itu adalah mustahil. Cara tercepat untuk mendapatkan kasih sayang adalah dengan memberikannya pada orang lain. Cara tercepat untuk kehilangan kasih sayang itu adalah dengan menjaganya erat-erat. Cara terbaik untuk mempertahankan kasih sayang itu adalah dengan memberikannya sayap.

9) Jangan menjalani hidup ini dengan sikap terburu-buru, sehingga kita menjadi lupa tidak hanya di mana kita berada, tetapi juga ke mana kita akan melangkah.

10) Jangan lupa bahwa kebutuhan emosional terbesar seseorang adalah merasa dihargai.

11) Jangan takut untuk belajar. Pengetahuan itu tidaklah berat. Dia bagaikan sebuah harta yang bisa selalu kita bawa ke mana pun.

12) Jangan sembarang menggunakan waktu atau kata-kata. Keduanya tidak bisa ditarik atau diperoleh kembali. Hidup itu bukanlah suatu perlombaan, melainkan sebuah perjalanan yang perlu dinikmati setiap langkahnya.

Selamat menjalani setiap cara di atas guna membuat hidup kita lebih seimbang!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar